Satpol PP Bali Gencar Sidak Duktang Menjelang KTT G20, Duh Temukan ini

Kamis, 03 November 2022 – 21:24 WIB
Satpol PP Bali Gencar Sidak Duktang Menjelang KTT G20, Duh Temukan ini - JPNN.com Bali
Satpol PP Provinsi Bali saat menggelar sidak penduduk pendatang untuk menjaga keamanan jelang KTT G20 di Kabupaten Badung, Bali, Kamis (3/11/2022). Foto: ANTARA/HO-Satpol PP Provinsi Bali

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Satpol PP Bali dan Badung menggelar sidak penduduk pendatang alias duktang di Desa Kutuh, Kuta Selatan, untuk memastikan keamanan menjelang puncak KTT G20.

Kepala Satpol PP Provinsi Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi mengatakan sidak ini untuk menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan bersama menjelang KTT G20.

Dewa Rai Dharmadi mengatakan 18 orang personel Pol PP Bali dan Badung didukung Satlinmas, Babinsa, hingga Bhabinkamtibmas mendatangi 14 indekos di Desa Kutuh.

Dari pendataan tersebut, masih ditemukan penghuni indekos yang belum terdaftar dalam aplikasi penduduk nonpermanen Desa Kutuh, yaitu sebanyak 11 orang.

Temuan Satpol PP, diduga terjadi lantaran kelalaian pemilik indekos yang belum melaporkan ke pihak desa.

Oleh karena itu, petugas memberi teguran kepada pemilik indekos serta penduduk pendatang agar segera melakukan pelaporan dan terdaftar dalam aplikasi.

"Pendataan penduduk pendatang ini merupakan rutinitas untuk tertib administrasi dalam upaya menjaga situasi kondusif di tengah masyarakat.

Jadi, kami tidak hanya menertibkan baliho hingga spanduk saja, tetapi juga menciptakan keamanan menjelang KTT G20,” kata Dewa Rai Dharmadi.

Satpol PP Bali dan Badung gencar melakukan sidak penduduk pendatang (Duktang) menjelang KTT G20 15 - 16 November, duh temukan ini
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News