Koster Minta 24 Manajer Hotel Memakai Produk Lokal Bali, Penting

Rabu, 02 November 2022 – 20:47 WIB
Koster Minta 24 Manajer Hotel Memakai Produk Lokal Bali, Penting - JPNN.com Bali
Gubernur Wayan Koster saat menunjukkan arak Bali. Foto: ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Wayan Koster minta para manajer hotel menggunakan produk lokal Bali sebagai bahan untuk membuat hidangan makanan bagi delegasi G20.

Mulai dari beras, telur ayam, sayur-sayuran, buah-buahan, garam, dan produk lokal Bali lainnya.

Permintaan tersebut dilontarkan Gubernur Koster secara khusus kepada 24 manajer hotel yang akomodasinya menjadi lokasi menginap delegasi G20.

Menurut Koster, arahan yang dia berikan merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur Bali Nomor 99 Tahun 2018.

Kebijakan tersebut mengatur tentang pemasaran dan pemanfaatan produk pertanian, perikanan dan industri lokal Bali guna membantu para petani, nelayan, dan perajin di Pulau Dewata.

"Tujuannya agar para petani, nelayan, dan perajin ikut merasakan pulihnya pariwisata pascapandemi Covid-19 serta merasakan adanya pertemuan KTT G20 yang secara nyata dirasakan langsung manfaatnya,” ujar Gubernur Koster.

Koster juga meminta manajer hotel menggunakan daging sapi Bali yang sudah diolah.

Menurut Koster, kualitas daging sapi Bali yang sudah diolah cenderung empuk, dengan cita rasa yang bagus tak kalah dengan daging sapi impor karena telah teruji melalui penelitian.

Gubernur Bali Wayan Koster meminta 24 manajer hotel yang menjadi tempat menginap delegasi G20 memakai produk lokal Bali, penting
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News