Kemenkes Distribusikan Obat Penawar Ginjal Akut ke RSUP Prof Ngoerah Bali

Selasa, 01 November 2022 – 17:21 WIB
Kemenkes Distribusikan Obat Penawar Ginjal Akut ke RSUP Prof Ngoerah Bali - JPNN.com Bali
Ilustrasi Obat gangguan ginjal akut Fomepizole. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan RI telah mendistribusikan 146 vial obat penawar Fomepizole ke 17 rumah sakit yang sedang menangani pasien gangguan ginjal akut (Acute kidney injury/AKI).

Salah satu rumah sakit tersebut adalah RSUP Prof Ngoerah, Denpasar, Bali.

RS lain yang mendapat jatah distribusi obat ini adalah RS RSCM, Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita, RSUP Fatmawati di Jakarta.

Di Jawa Barat ada RSUD M. Hafiz, RSUP Hasan Sadikin. Di Jawa Timur, ada RSUD Dr Soetomo, RSUD Syaiful Anwar dan RSUD Bangil.

Di D.I. Yogyakarta ada RSUP dr Sardjito.

Selain itu di Provinsi Aceh ada RSUD Dr Zainoel Abidin, di Sumatera Barat RSUP M. Jamil, di Provinsi Sumatera Utara RSUP HAM, di Kalimantan Barat RSUD Soedarso.

Di Sulawesi Selatan RSUP Wahidin, di Kalimantan Tengah RSUD Kuala Pembuang, dan di Sumatera Selatan RSUP M. Husin.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Mohammad Syahril mengatakan obat antidotum atau penawar ini didatangkan dari Singapura, Australia dan Jepang.

Kemenkes mulai mendistribusikan obat penawar ginjal akut ke RSUP Prof Ngoerah Bali dan sejumlah rumah sakit lain di Indonesia, berikut daftarnya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News