Pelaku Bom Bunuh Diri Teror KTT G20, Yonzipur 18/YKR Bergerak, Lihat Tuh

Minggu, 23 Oktober 2022 – 21:16 WIB
Pelaku Bom Bunuh Diri Teror KTT G20, Yonzipur 18/YKR Bergerak, Lihat Tuh - JPNN.com Bali
Tim Jihandak Yonzipur 18/YKR mengamankan bom Improvised Explosive Device (IED) di Hotel Four Points Ungasan yang menjadi lokasi KTT G20 saat simulasi Latihan Teknis dan Taktis menjelang acara puncak Presiden G20 kemarin. Foto: Kodam IX/Udayana

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Peleton Jihandak Kompi Bantuan Batalyon Zeni Tempur 18/YKR berhasil mengamankan dan menangani bom Improvised Explosive Device (IED).

Bom IED itu dibawa sekelompok teroris yang melakukan infiltrasi ke dalam Hotel Four Points Ungasan menggunakan mobil, Sabtu kemarin (22/10).

Aksi Tim Jihandak ini merupakan bagian dari skenario kegiatan Latihan Teknis dan Taktis yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonzipur 18/YKR Letkol Czi Damai Adi Setiawan.

Disimulasikan kendaraan para pelaku bom bunuh diri yang menargetkan tamu VVIP G20 berhasil diadang.

Dua petugas pengaman gugur dalam pengamanan bersama pelaku bom bunuh diri yang menggunakan bom rompi.

Sejumlah bom yang dibawa oleh pelaku yang akan diledakan masih berada di dalam mobil.

Tim Jihandak langsung turun melakukan tugasnya untuk mensterilkan kondisi, mendeteksi keberadaan bom, hingga menjinakkan bom yang masih tersisa.

Latihan ini merupakan bentuk deteksi dini dalam mempersiapkan pengamanan menjelang KTT G20 di Nusa Dua Bali November 2023.

Pelaku bom bunuh diri melakukan aksi teror saat KTT G20, Yonzipur 18/YKR Kodam IX/Udayana langsung bergerak, lihat tuh
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News