Demer Harap Indonesia Genjot Pasar Ekspor, Kunci Jadi Negara Maju

Senin, 17 Oktober 2022 – 16:52 WIB
Demer Harap Indonesia Genjot Pasar Ekspor, Kunci Jadi Negara Maju - JPNN.com Bali
Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih. Foto; ANTARA/HO-Humas DPR RI.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih berharap Indonesia mampu meningkatkan kemampuan ekspor produk dalam negeri hasil produksi UMKM, khususnya di Bali.

Menurut Demer, sapaan akrabnya, dengan meningkatnya ekspor, sektor perdagangan bisa tumbuh positif dan mendorong Indonesia menjadi negara maju.

Demer mengatakan masyarakat Indonesia, khususnya Bali merupakan sosok yang kreatif dan inovatif.

Oleh karena itu, dia meyakini mereka mampu menghasilkan produk-produk inovatif serta kreatif yang mengikuti perubahan zaman sehingga nantinya akan diminati oleh seluruh dunia.

“Semoga negara kita mampu lebih banyak dalam mengekspor produknya sehingga kita berjaya, perdagangan kita bisa positif, akhirnya Indonesia akan maju, terutama Bali," kata Demer.

Demer menyampaikan hal tersebut seusai menghadiri Forum Koordinasi Pengembangan Ekspor Fasilitasi UKM Go Global di Denpasar yang digelar oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan.

Acara tersebut membahas tentang cara-cara ekspor dan cara agar produk UMKM bisa menjadi komoditas ekspor.

Dalam kesempatan itu, terdapat ratusan peserta dari kalangan pelaku UMKM dan mahasiswa.

Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih alias Demer harap Indonesia menggenjot pasar Ekspor, kunci jadi negara maju
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News