TNI dan Polri Ajak Tokoh Agama di Bali Mengamankan KTT G20, Kombes Bambang Merespons

Senin, 03 Oktober 2022 – 19:54 WIB
TNI dan Polri Ajak Tokoh Agama di Bali Mengamankan KTT G20, Kombes Bambang Merespons - JPNN.com Bali
Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas. Foto: Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - TNI dan Polri terus memperkuat sinergi dengan masyarakat adat dan tokoh agama untuk menjaga keamanan menjelang puncak KTT G20 November 2022.

Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas menyatakan penguatan sinergitas tersebut merupakan komitmen penuh jajaran Polresta Denpasar mendukung KTT G20.

Kota Denpasar dan Badung bakal menjadi venue utama KTT G20.

Beberapa venue yang bakal dikunjungi delegasi, yakni Taman Hutan Raya Mangrove Ngurah Rai dan Venue Kura-Kura Island di kawasan Bali Turtle Island Development (BTID) Serangan.

Selain dua kawasan tersebut, terdapat hotel yang menjadi tempat menginap delegasi G20.

“Sinergi ini untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif sebelum maupun sesudah KTT G20,” ujar Kombes Bambang Yugo Pamungkas di Denpasar.

“Mari kita bersama melakukan deteksi dini mulai dari melakukan pendataan penduduk pendatang untuk antisipasi pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu dan menggagalkan G20,” katanya.

Menurut Kapolresta, rangkaian pelaksanaan G20 sudah dimulai sejak awal tahun 2022 dan acara puncak terakhir pada bulan November 2022 mendatang.

TNI dan Polri mengajak tokoh agama di Bali mengamankan jalannya KTT G20, Kombes Bambang Yugo Pamungkas merespons
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News