Klub Malam di Canggu Picu Polusi Suara, ORI Bali Sayangkan Respons Warga, Nah Lo!

Sabtu, 17 September 2022 – 12:10 WIB
Klub Malam di Canggu Picu Polusi Suara, ORI Bali Sayangkan Respons Warga, Nah Lo! - JPNN.com Bali
Kepala Ombudsman Provinsi Bali Sri Widhiyanti saat menanggapi pengaduan masyarakat lewat petisi soal adanya kebisingan Canggu, di Denpasar, Sabtu (17/9). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Provinsi Bali Sri Widhiyanti merespons sikap warga Canggu, Kuta Utara, Badung mengeluhkan polusi suara yang terjadi di wilayahnya.

ORI Bali melihat petisi berjudul Basmi Polusi Suara di Canggu yang beredar dalam situs Change.org sebagai sebuah pengaduan yang harus ditindaklanjuti oleh pemerintah.

Dalam petisi yang dituliskan seseorang bernama P. Dian disebutkan bahwa masyarakat yang berada di sekitar kawasan bar dan klub pantai mengaku terganggu karena kebisingan pada malam hari.

Petisi itu ditujukan kepada Presiden Jokowi, jajaran kementerian, gubernur, dan instansi daerah terkait dengan jumlah tanda tangan dukungan hingga saat ini 8.503 orang.

Kepala ORI Bali Sri Widhiyanti menyarankan masyarakat untuk melaporkan soal petisi masyarakat Canggu, Badung, yang mengeluhkan kebisingan, di kawasan wisatawan itu dengan memanfaatkan kanal resmi SP4N LAPOR.

"Kami menyayangkan sikap masyarakat yang langsung memviralkan adanya kebisingan di kawasan wisatawan di Canggu tanpa melapor terlebih dahulu melalui kanal-kanal yang disediakan pemerintah daerah," kata Sri Widhiyanti.

Menurut Sri, Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR) dapat menjadi salah satu solusi masyarakat dalam menyampaikan keluhan atau pengaduan.

"SP4N LAPOR itu kan secara online, itu masyarakat bisa gunakan, nanti akan disampaikan ke instansi terkait.

Sejumlah klub malam di Canggu Kuta Utara picu polusi suara, ORI Bali menyayangkan respons warga, Nah Lo!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News