Gelombang Aksi Tolak Kenaikan BBM Berlanjut, HMI Denpasar Turun ke Jalan

Rabu, 07 September 2022 – 21:24 WIB
Gelombang Aksi Tolak Kenaikan BBM Berlanjut, HMI Denpasar Turun ke Jalan - JPNN.com Bali
Anggota HMI Cabang Denpasar turun ke jalan memprotes kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan Kantor DPRD Bali, Renon, Rabu (7/9). Foto Sources for JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aksi unjuk rasa di sejumlah daerah di tanah air atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akhirnya direspons mahasiswa Bali.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Denpasar menjadi organisasi mahasiswa perdana di Bali yang meneriakkan seruan penolakan.

Aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM digelar HMI Denpasar di depan Kantor DPRD Bali, Renon, Denpasar, Rabu (7/9).

Jumlah massa yang terlibat dalam aksi demonstrasi Rabu sore memang tidak banyak, hanya belasan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Denpasar.

Kendati demikian, aksi ini menjadi jawaban atas sindiran yang dialamatkan kepada mahasiswa Bali yang tak kunjung bersuara atas kebijakan nonpopulis di sektor BBM ini.

Ketua Umum HMI Cabang Denpasar Mohammad Alawy Sayfi dalam aksi Rabu sore melontarkan kritik pedas terhadap pemerintah.

Menurut Mohammad Alawy Sayfi, kenaikan harga BBM menimbulkan multiplier effects yang tak sedikit, yakni tingkat inflasi yang tinggi serta menurunnya daya beli masyarakat.

"Kenaikan harga BBM meningkatkan angka kemiskinan," ujar Alawy Sayfi.

Gelombang aksi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berlanjut, HMI Cabang Denpasar turun ke jalan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News