Stok BBM Jenis Gasoline & Gasoil di Bali Bertahan Harian, Sebegini Jumlahnya

Minggu, 21 Agustus 2022 – 18:39 WIB
Stok BBM Jenis Gasoline & Gasoil di Bali Bertahan Harian, Sebegini Jumlahnya  - JPNN.com Bali
Kendaraan bermotor antre di salah satu SPBU di Kota Denpasar. Stok BBM di Bali bertahan harian. Foto Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com - PT Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus memastikan distribusi BBM ke SPBU tepat waktu sehingga pasokan ke konsumen terpenuhi.

Hal ini dilakukan PT Pertamina Patra Region Jatimbalinus sebagai bagian dari upaya memenuhi pasokan BBM ke seluruh SPBU di Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Deny Djukardi mengatakan stok BBM di wilayah Jatimbalinus memiliki ketahanan hari atau coverage days rata-rata 10 - 15 hari atau sebesar 42.700 KL per Agustus 2022.

"Untuk wilayah Bali, misalnya, penyaluran harian BBM jenis gasoline sebesar 2.400 KL dan gasoil sebesar 600 KL," kata Deny Djukardi.

Menurutnya, penyaluran tersebut didukung dengan ketahanan stok BBM di dua Fuel Terminal Pertamina yang ada Provinsi Bali, yaitu Terminal Manggis dan Sanggaran.

Deny Djukardi menambahkan bahwa SPBU milik Pertamina ikut menyalurkan BBM bersubsidi sesuai Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014.

BBM bersubsidi, itu yakni Biosolar (jenis bahan bakar tertentu) dan Pertalite (jenis bahan bakar khusus penugasan).

Kedua BBM tersebut sebenarnya diperuntukkan bagi mereka yang berhak dan kurang mampu secara ekonomi.

Stok bahan bakar minyak (BBM) jenis gasoline dan gasoil di Bali cuma bertahan harian, sebegini jumlahnya yang dirilis PT Pertamina
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News