Wapres Kritisi Peran Lembaga Audit di Bali, Sentil dengan Frasa Genting

Senin, 29 Agustus 2022 – 20:06 WIB
Wapres Kritisi Peran Lembaga Audit di Bali, Sentil dengan Frasa Genting - JPNN.com Bali
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan sambutannya pada KTT Lembaga Pemeriksa Keuangan 20 (SAI20) di Nusa Dua, Bali, Senin (29/8). Foto: ANTARA/Desca Lidya Natalia.

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebutkan lembaga audit mempunyai peran penting dalam pengelolaan anggaran keuangan negara, terutama saat kondisi krisis dan genting.

Menurut Wapres, Supreme Audit Institution 20 (SAI 20) yang digelar di Nusa Dua, Badung, Bali memiliki peran yang sangat penting sebagai pemandu bagi pemerintah untuk menjaga disiplin dalam pengelolaan anggaran keuangan negara.

“Keberadaan lembaga audit sangat penting saat menghadapi ragam tekanan berat dan situasi genting," kata Wapres Ma'ruf Amin saat menghadiri KTT SAI20.

SAI20 Summit adalah "engagement group" yang diinisiasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan dihadiri lembaga pemeriksa negara-negara anggota G20.

KTT SAI20 diselenggarakan pada 29-30 Agustus 2022 yang diikuti 12 SAI negara anggota G20, yaitu Argentina, Australia, Brazil, China, India, Indonesia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Korea Selatan, Meksiko, Rusia, dan Turki.

Sebanyak 8 negara hadir langsung dan 4 negara hadir virtual.

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan Indonesia menerima palu Presidensi G20 ketika negara-negara di dunia sedang berusaha bangkit dan pulih dari pandemi COVID-19.

Dunia berusaha bangkit dari krisis akibat konflik internasional yang membutuhkan solusi kolektif berbasis pada prinsip multilateralisme, inklusivitas, dan keberlanjutan.

Wapres Ma'ruf Amin mengkritisi peran lembaga audit di ajang SAI20 Summit di Bali, sentil dengan frasa genting
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News