3 Komisaris Uni Eropa Hadiri G20 di Bali, Fokus Bahas Energi Bersih

Jumat, 26 Agustus 2022 – 17:03 WIB
3 Komisaris Uni Eropa Hadiri G20 di Bali, Fokus Bahas Energi Bersih  - JPNN.com Bali
Komisaris Eropa Urusan Lingkungan, Kelautan, dan Perikanan Virginijus Sinkevicius akan ke Bali mengikuti pertemuan G20. Foto: EU/Christophe Licoppe

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tiga komisaris Uni Eropa dijadwalkan ke Bali antara 28 Agustus dan 6 September 2022.

Mereka dijadwalkan berpartisipasi dalam Pertemuan Bersama Menteri Lingkungan dan Iklim G20 (JECMM) dan Pertemuan Tingkat Menteri Transisi Energi (ETMM) G20 di Bali.

Ketiga pejabat penting itu antara lain Wakil Presiden Eksekutif Komisi Eropa Frans Timmermans, Komisaris Eropa Urusan Lingkungan, Kelautan, dan Perikanan Virginijus Sinkevicius, dan Komisaris Eropa Urusan Energi Kadri Simson.

Mereka berangkat ke Bali saat pandemi Covid-19 belum berlalu dan agresi Rusia terhadap Rusia masih terjadi.

“Oleh karena itu, perlindungan terhadap lingkungan, perang melawan perubahan iklim dan tantangan keamanan energi menjadi sangat penting (dibahas),” kata delegasi EU untuk Indonesia dilansir dari Antara, Jumat (26/8).

Virginijus Sinkevicius akan berada di Jakarta dan Bali dari 28 Agustus hingga 1 September 2022.

Di Jakarta, dia akan melangsungkan sejumlah pertemuan dengan para menteri Indonesia terkait dan Sekretaris Jenderal ASEAN.

Virginijus Sinkeviciusakan mengadakan pertemuan dengan pemangku kepentingan kelapa sawit dan kehutanan serta mengunjungi taman mangrove.

Tiga Komisaris Uni Eropa masing-masing Frans Timmermans, Virginijus Sinkevicius dan Kadri Simson menghadiri G20 di Bali, fokus bahas energi bersih
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News