17 Money Changer Bodong di Kuta Disegel, Kajari Badung Warning Tegas

Jumat, 05 Agustus 2022 – 22:11 WIB
17 Money Changer Bodong di Kuta Disegel, Kajari Badung Warning Tegas - JPNN.com Bali
Petugas Kejaksaan Negeri Badung dan Bank Indonesia Bali menempelkan larangan untuk beroperasi bagi sejumlah Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing Bukan Bank (KUPVA BB) yang tidak berizin di Kuta, Badung, Bali, Kamis (4/8/2022). Foto: ANTARA/HO-Kasi intel Kejari Badung

bali.jpnn.com, KUTA - Money changer bodong yang masih nekat beroperasi di wilayah Kuta, Badung, akhirnya tidak berkutik.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung dan Bank Indonesia (BI) menyegel 17 money changer bodong, kemarin (4/8).

17 Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing Bukan Bank (KUPVA BB) alias money changer tersebut disegel gegara tidak mengantongi perizinan resmi di wilayah Desa Adat Kuta, Badung.

Menurut Kajari Badung Imran Yusuf, penyegelan dilakukan setelah ada pertemuan antara Desa Adat Kuta dan Bank Indonesia.

Langkah penyegelan untuk memberikan efek jera kepada para pelaku usaha KUPVA BB yang beroperasi, tetapi tidak memiliki izin.

“Pada pertemuan sebelumnya, kami menyampaikan untuk KUPVA BB yang tidak berizin, yang telah disegel atau dilabeli stiker, tidak boleh melakukan kembali usahanya," kata Kepala Kejari Badung Imran Yusuf.

Namun, faktanya di lapangan berbeda.

Masih banyak pelaku KUPVA BB yang tidak berizin tetap melakukan kegiatannya dan melepas stiker segel yang sudah ditempel oleh Desa Adat Kuta bekerja sama dengan Bank Indonesia Wilayah Bali.

17 kegiatan usaha penukaran valuta asing bukan bank alias money changer bodong di Kuta disegel, Kajari Badung Imran Yusuf warning tegas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News