Japnas Mobilisasi Anggota di Daerah Bantu Program Ketahanan Pangan Kementan

Rabu, 03 Agustus 2022 – 19:04 WIB
Japnas Mobilisasi Anggota di Daerah Bantu Program Ketahanan Pangan Kementan - JPNN.com Bali
Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono bersama anggotanya saat berdialog dengan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi. Foto: Japnas for JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) bakal memobilisasi anggotanya di daerah dalam program ketahanan pangan nasional.

Langkah ini sebagai bagian sinergitas Japnas dengan Kementerian Pertanian (Kementan) RI dalam upaya pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Ketua Umum Japnas Bayu Djokosoetono saat menyambangi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mempertegas kesiapan asosiasi yang dipimpinnya dalam setiap program pemerintah.

Bayu menyebut banyak anggota Japnas di pusat maupun di berbagai daerah berlatarbelakang pengusaha bidang pertanian dan siap membantu menciptakan ketahanan pangan nasional.

"Anggota Japnas siap berkolaborasi dengan kementerian dan dinas pertanian terkait di daerah," ujar Bayu Djokosoetono.

Wamentan Harvick Hasnul Qolbi menegaskan krusialnya pemulihan sektor pertanian pascapandemi melalui program ketahanan pangan nasional.

"Pembangunan pertanian membutuhkan kekuatan, kesesuaian, akurasi data dan proses mitigasi permasalahan yang presisi, akurat dan cepat," tutur Hasnul Qolbi.

Ia mengaku butuh dukungan konkret dari berbagai pihak bagi korporasi petani dan semua stakeholder dalam program ketahanan pangan nasional.

Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) siap memobilisasi anggota di daerah untuk bantu program ketahanan pangan nasional Kementan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News