Cuaca Bali Hari Ini: Bangli Hujan Lebat, 3 Kabupaten Lain Terkena Dampak

Minggu, 17 Juli 2022 – 07:02 WIB
Cuaca Bali Hari Ini: Bangli Hujan Lebat, 3 Kabupaten Lain Terkena Dampak - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan angin mengakibatkan pohon tumbang. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Anomali cuaca diperkirakan kembali terjadi di Bali, Minggu hari ini (17/7).

Saat wilayah di Pulau Dewata terang benderang, sebagian kecil daerah di Bali diguyur hujan sedang hingga lebat.  

Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, hujan diperkirakan mengguyur sebagian wilayah Bali bagian timur, tengah dan barat.

“Waspadai potensi hujan ringan hingga lebat dengan durasi singkat pada hari ini di sebagian wilayah Bali,” tulis BMKG dalam pernyataan resminya.

BMKG memperkirakan wilayah Bali yang diguyur hujan adalah sebagian wilayah kecamatan di Kabupaten Bangli, Klungkung dan Gianyar, pada pagi, siang dan sore hari ini.

Wilayah yang paling terkena dampak adalah Kabupaten Bangli yang diguyur hujan lebat pada siang dan sore hari ini, sedangkan Klungkung dan Gianyar relatif ringan ke sedang.

Mengingat hujan lebat mengguyur tiga wilayah tersebut, BMKG mengimbau warga setempat mewaspadai potensi banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

BMKG memperkirakan mendung tebal ada di atas langit wilayah Karangasem.

Cuaca Bali Minggu hari ini (17/7): Bangli diguyur hujan lebat, 3 kabupaten lain, yakni Gianyar, Klungkung dan Jembrana, ikut terkena dampak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News