Polisi Bali Datangi Penjual Hewan Kurban & Peternak Sapi, Ternyata Karena Ini

Selasa, 05 Juli 2022 – 06:12 WIB
Polisi Bali Datangi Penjual Hewan Kurban & Peternak Sapi, Ternyata Karena Ini - JPNN.com Bali
Polisi mendatangi peternak sapi untuk memastikan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) tidak terjadi di Denpasar. (Humas Polsek Denpasar Selatan)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Lokasi penjualan hewan kurban dan dua peternak sapi di wilayah Denpasar Selatan (Densel) didatangi aparat kepolisian sepanjang Minggu-Senin (3-4/7).

Ketiga lokasi tersebut, masing-masing di Jalan Taman Pancing Glogor Carik, Desa Pemogan, yang didatangi petugas pada Minggu (3/7).

Kemudian peternak sapi di Banjar Dukuh Pesirahan, Kelurahan Pedungan, dan lokasi ketiga adalah peternak sapi di Jalan Bedugul, Banjar Dukuh Mertajati, Desa Sidakarya.

Di Jalan Taman Pancing Glogor Carik, petugas yang dipimpin langsung Kanitbinmas Polsek Densel Aiptu AA Ketut Sumiarta mengecek puluhan ekor kambing kurban.

Sebanyak 70 ekor kambing milik Alim Hidayat dicek satu per satu untuk memastikan semua hewan kurban yang hendak dijual itu bebas penyakit mulut dan kuku (PMK).

Sementara di Banjar Pesirahan, Kelurahan Pedungan, 24 ekor sapi yang digembalakan seorang peternak bernama Ketut Wijaya juga dicek, Senin (4/7) siang.

"Sebanyak 24 ekor ternak sapi  yang digembalakan oleh Ketut Wijaya terpantau dalam keadaan sehat tidak ditemukan gejala klinis PMK," ujar Aiptu Sumiarta.

Kondisi serupa juga didapati di lokasi peternak sapi di Jalan Bedugul, Banjar Mertajati, Desa Sidakarya, Densel.

Polisi Denpasar Bali mendatangi penjual hewan kurban dan peternak sapi, ternyata karena untuk mengantisipasi wabah PMK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News