Ida Pedanda Oka Manuaba Klaim Bandara Bali Utara Direstui Sang Hyang Widhi

Selasa, 14 Juni 2022 – 15:35 WIB
Ida Pedanda Oka Manuaba Klaim Bandara Bali Utara Direstui Sang Hyang Widhi - JPNN.com Bali
Komisaris Utama PT Bibu Panji Sakti, Rokhmin Dahuri saat meninjau lokasi proyek bandara Bali Utara. Foto: Antara

bali.jpnn.com, BULELENG - Hasrat masyarakat Buleleng wilayahnya dibangun Bandara Internasional Bali Utara tak terbendung.

Bahkan, pada 25 September 2021 lalu, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta sembilan Penglingsir Puri yang tergabung dalam Paiketan Puri Agung se-Bali melakukan upacara keagamaan.

Mereka berdoa bersama di Pantai Kubutambahan agar rencana pendirian Bandara Bali Utara segera terwujud.

Sebelumnya, mereka juga menyurati Presiden Jokowi minta bandara dibangun.

Untuk itu, tiga tokoh agama dan adat yang sangat berpengaruh di kawasan Bali Utara kembali mengulangi aspirasi masyarakat Buleleng saat bertemu General Manager (GM) PT BIBU Panji Sakti AA Ngurah Ugrasena, di Kubutambahan, Senin (13/6).

Ketiganya, yakni Bendesa Adat Kubutambahan Jero Pasek Ketut Warkadea, Penyarikan Madya Majelis Desa Adat Kabupaten Buleleng I Nyoman Westha, dan Penglingsir Ida Pedanda Gede Oka Manuaba dari Griya Taman Manuaba, Kubutambahan.

Penglingsir Ida Pedanda Gede Oka Manuaba mengatakan bahwa kedatangannya ke Kantor PT BIBU untuk mengingatkan lagi bahwa kehadiran bandara di Kubutambahan telah sesuai dengan konsep Tri Hita Karana.

Ida Pedanda Gede Oka Manuaba mengeklaim pembangunan bandara juga mendapat restu dari Sang Hyang Widhi.

Penglingsir Ida Pedanda Oka Manuaba dari Griya Taman Manuaba, Kubutambahan mengeklaim Bandara Bali Utara Direstui Sang Hyang Widhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News