Covid-19 di Tabanan Nol, Bupati Sanjaya Siapkan Transisi Menuju Endemi

Rabu, 08 Juni 2022 – 22:19 WIB
Covid-19 di Tabanan Nol, Bupati Sanjaya Siapkan Transisi Menuju Endemi - JPNN.com Bali
Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mengatakan pemerintah daerah siap transisi dari pandemi menjadi endemi. Foto: Antara/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, TABANAN - Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mengatakan pemerintah daerah sedang melakukan persiapan transisi dari pandemi menuju endemi.

Keputusan transisi dari pandemi menjadi endemi tersebut berdasarkan catatan dari data Satgas Covid-19 bahwa kasus harian di Kabupaten Tabanan per hari sudah nol.

Menurut Bupati Sanjaya, selain nihilnya kasus penyebaran Covid-19, sampai saat ini pemerintah, TNI/Polri gencar melaksanakan vaksinasi bagi warga Tabanan.

Dengan vaksinasi ini warga Tabanan bisa terbebas dari virus corona.

Selain gencar vaksinasi, objek wisata di Tabanan juga telah dipersiapkan menyambut endemi dengan aturan prokes ketat.

"Saya kira, masyarakat Kabupaten Tabanan sudah siap menuju endemi, buktinya objek-objek wisata sudah mulai ramai, meskipun di objek wisata telah diterapkan prokes  yang sangat ketat," kata Bupati Saja.

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya menambahkan kendati telah siap untuk menuju endemi, pihaknya sampai saat ini masih menunggu pemerintah pusat untuk menyatakan indonesia menjadi suatu wilayah yang masuk tahap endemi.

Orang nomor satu di Tabanan itu juga meminta dukungan masyarakat dan media bila dalam kurun waktu 1,5 tahun pemerintahannya ada banyak kekurangan.

Covid-19 di Tabanan nol berbulan-bulan, Bupati Komang Gede Sanjaya menyiapkan transisi menuju endemi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News