161 Pelajar SMPN Satu Atap Keracunan, Imbauan Disdikpora Buleleng Tegas

Minggu, 05 Juni 2022 – 18:45 WIB
161 Pelajar SMPN Satu Atap Keracunan, Imbauan Disdikpora Buleleng Tegas - JPNN.com Bali
161 pelajar SMPN Satu Atap Kubutambahan menjadi korban keracunan makananan saat mendapat perawatan di rumah sakit. (Humas Polres Buleleng)

bali.jpnn.com, BULELENG - 161 pelajar SMPN Satu Atap II Kubutambahan mengalami keracunan massal seusai acara kelulusan, kenaikan kelas dan pembagian rapor, kemarin (4/6).

Mereka dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Kabupaten Buleleng untuk segera mendapat perawatan setelah mengalami gejala mual, muntah dan pingsan.

Insiden keracunan ini mendapat perhatian Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra.

Orang nomor dua di Pemkab Buleleng langsung turun menjenguk para pelajar yang mengalami keracunan di Instalasi Gawat Darurat RSUD Buleleng.

Setelah insiden ini, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng mengimbau pihak sekolah menjaga keamanan dan kebersihan makanan.

"Kami mengimbau kepada seluruh jajaran satuan pendidikan agar senantiasa berhati-hati dalam memberikan konsumsi untuk anak didiknya," kata Sekretaris Disdikpora Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata.

IB Gde Surya Bharata menjelaskan imbauan tersebut sangat penting untuk ditindaklanjuti pihak sekolah.

Disdikpora segera mengeluarkan surat imbauan resmi, sehingga musibah yang sama tidak terulang kembali terjadi di kemudian hari.

161 pelajar SMPN Satu Atap II Kubutambahan mengalami keracunan, Imbauan Disdikpora Buleleng kepada pihak sekolah tegas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News