Ratusan Sekolah di Buleleng Dipimpin Pelaksana Tugas, Dewan Pendidikan Meradang

Jumat, 27 September 2024 – 08:44 WIB
Ratusan Sekolah di Buleleng Dipimpin Pelaksana Tugas, Dewan Pendidikan Meradang - JPNN.com Bali
Ilustrasi pelajar SMP belajar. Dewan Pendidikan memprotes banyak jabatan kepala PAUD, SD dan SMP yang diisi Plt. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, BULELENG - Fakta mengejutkan di dunia pendidikan Buleleng, Bali.

Dewan Pendidikan setempat menemukan fakta ratusan sekolah di Buleleng masih dipimpin pelaksana tugas (Plt) dalam jangka waktu bertahun-tahun.

Dewan Pendidikan mencatat lembaga pendidikan yang dipimpin oleh Plt sebanyak delapan lembaga PAUD, 103 sekolah untuk SD dan 15 sekolah di jenjang SMP.

“Total dari jenjang PAUD sampai SMP dipimpin kepala sekolah berstatus Plt berjumlah hampir 126 sekolah," kata Ketua Dewan Pendidikan Buleleng I Made Sedana dilansir dari Antara.

Made Sedana mengatakan pimpinan sekolah berstatus pelaksana tugas akan menyebabkan seorang guru yang ditugaskan tetap berstatus guru biasa atau guru profesional.

Kinerja mereka pun tidak maksimal dalam melaksanakan kepemimpinan di sekolah tersebut.

"Guru tersebut masih terikat dengan kewajiban mengajar setiap minggunya secara penuh," ujar Made Sedana.

Temuan Dewan Pendidikan, kondisi ini terjadi hampir tiga tahun terakhir ini dan berdampak terhadap kualitas Pendidikan.

Dewan Pendidikan mencatat lembaga pendidikan yang dipimpin oleh Plt sebanyak delapan lembaga PAUD, 103 sekolah untuk SD dan 15 sekolah di jenjang SMP.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News