Harga Kebutuhan Pokok Mulai Merangkak Jelang Galungan, Jamin Stok Aman

Kamis, 02 Juni 2022 – 17:16 WIB
Harga Kebutuhan Pokok Mulai Merangkak Jelang Galungan, Jamin Stok Aman - JPNN.com Bali
Pemantauan ketersediaan stok pangan dan harga barang menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan sejumlah pasar tradisional di wilayah Badung. Foto: ANTARA/HO-Pemkab Badung

bali.jpnn.com, BADUNG - Pemerintah Kabupaten Badung melakukan pemantauan sejumlah komoditas di pasar - pasar tradisional menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Beberapa komoditas yang dipantau di antaranya beras, jagung, cabai, bawang merah, daging ruminansia, daging unggas, telur, kedelai dan minyak goreng.

Untuk sementara pemantauan khusus di Pasar Kuta dan Pasar Jimbaran.

Berdasarkan pemantauan di pedagang grosir, eceran hingga produsen, sejumlah  komoditas sudah mulai naik, terutama barang kebutuhan untuk Hari Raya Galungan.

"Ketersediaan barang untuk hari raya akan tercukupi, tetapi karena permintaan yang tinggi maka akan meningkat," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan I Made Widiana.

Pemantauan harga juga dilakukan di UD. Dewata Sembako yang memasok kebutuhan bahan pokok di kawasan Badung selatan.

Made Widiana menambahkan, untuk harga daging unggas berdasarkan pantauan di lapangan masih relatif stabil, tetapi terjadi perbedaan harga di Pasar Kuta dan Pasar Jimbaran dengan selisih sebesar Rp 2 ribu.

Ia juga memastikan pendistribusian pangan masih berjalan dengan lancar sehingga masyarakat dan pembeli diimbau agar tetap bijak dalam membeli barang-barang kebutuhan dan terus mengikuti perkembangan harga.

Harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik jelang Hari Raya Galungan, Pemkab Badung jamin stok aman
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News