Buleleng Siapkan Fasilitas Tangani Hepatitis Akut, Tim Medis Gerak Cepat

Sabtu, 28 Mei 2022 – 18:45 WIB
Buleleng Siapkan Fasilitas Tangani Hepatitis Akut, Tim Medis Gerak Cepat - JPNN.com Bali
Wakil Bupati Buleleng Dokter I Nyoman Sutjidra seusai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Buleleng. (Humas Pemkab Buleleng)

bali.jpnn.com, BULELENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menyiapkan fasilitas untuk menangani kasus hepatitis akut kendati kasus ini belum ditemukan di Bumi Panji Sakti.

Wakil Bupati Buleleng Dokter I Nyoman Sutjidra mengatakan penyiapan ruang isolasi dan terapi itu dilakukan sebagai langkah sigap pemerintah dalam menangani kasus hepatitis akut.

“Kami telah menyiapkan ruang isolasi dan terapi di RSUD Buleleng untuk menangani kasus hepatitis akut ini.

Penanganannya hampir sama dengan penyakit menular lainnya.

Namun, hepatitis akut ini belum diketahui penyebabnya dan hingga kini masih dalam penelitian,” ujar Dokter I Nyoman Sutjidra.

Wabup Sutjidra menerangkan tindakan sigap lainnya juga telah dilakukan, yakni dengan mengerahkan seluruh jajaran kesehatan, mulai dari Dinas Kesehatan Buleleng, Puskesmas hingga Puskesmas pembantu masing-masing kecamatan.

Menurutnya, seluruh jajaran kesehatan di Buleleng telah diinstruksikan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Sosialisasi bahaya hepatitis akut dilakukan hingga ke pelosok desa terutama untuk memaparkan langkah pencegahan penularan hepatitis akut melalui penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Pemkab Buleleng menyiapkan fasilitas untuk menangani Hepatitis akut, tim medis langsung gerak cepat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News