Ratusan CPNS 2021 Mundur, BKN Tawarkan Solusi Jitu, Simak

Jumat, 27 Mei 2022 – 21:27 WIB
Ratusan CPNS 2021 Mundur, BKN Tawarkan Solusi Jitu, Simak - JPNN.com Bali
Karo Humas BKN Satya Pratama. Foto: Humas BKN

bali.jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebagai instansi yang paling banyak mengundurkan diri.

Dari total 105 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mengundurkan diri, 11 orang datang dari instansi Kemenhub.

Mereka mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus tes seleksi penerimaan tahun 2021.

Kepala Biro Hukum, Hubungan Masyarakat, dan Kerja Sama BKN Satya Pratama mengatakan terhadap instansi yang terdapat CPNS mengundurkan diri tersebut dapat mengajukan kembali formasi kosong itu pada penerimaan CPNS tahun 2022.

"Instansi harus mengajukan lagi untuk penerimaan CPNS berikutnya atau diajukan untuk diisi oleh formasi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja)," kata Satya Pratama ketika dihubungi ANTARA.

Berdasarkan data dari BKN, ada sejumlah instansi pemerintah pusat yang terdapat CPNS mengundurkan diri seusai dinyatakan lulus.

Selain Kemenhub, BKN mencatat ada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (1 orang), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (satu orang).

Kemudian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (2 orang), Kementerian Kesehatan (2 orang), Badan Intelijen Negara (1 orang), dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (1 orang).

Ratusan CPNS 2021 di sejumlah kementerian dan lembaga dilaporkan mundur seusai dinyatakan lulus, BKN tawarkan solusi jitu, Simak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News