DLHK Denpasar Turun Tangan, Lihat Aksinya

Minggu, 08 Mei 2022 – 21:34 WIB
DLHK Denpasar Turun Tangan, Lihat Aksinya - JPNN.com Bali
DLHK Denpasar lakukan pemotongan pohon perindang untuk antisipasi tumbang. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, Bali mengintensifkan pemotongan dahan pohon perindang untuk keindahan dan mengantisipasi tumbang.

Kepala Dinas DLHK Kota Denpasar Ida Bagus Putra Wirabawa mengatakan pemotongan dilakukan tidak hanya saat musim penghujan saja, tetapi secara rutin untuk penataan wajah kota agar terlihat rapi dan indah.

"Langkah yang kami lakukan juga untuk mengantisipasi terjadinya pohon perindang tersebut tumbang," kata Putra Wirawibawa.

Dia mengatakan pemotongan dahan pohon perindang dengan kendaraan khusus tersebut dilaksanakan dengan menyasar beberapa titik yang tersebar di wilayah Kota Denpasar, antara lain di kawasan Jalan Kartini dan Kawasan Jalan Moh Yamin.

Menurutnya, pemotongan pohon perindang selain untuk mempercantik wajah kota, juga untuk meringankan beban pohon jika terjadi hujan.

“Harapan kami, masyarakat turut memberikan informasi tentang lingkungan sekitar khususnya pohon perindang yang dinilai segera untuk dilakukan perompesan,” ujar Putra Wirawibawa.

Dia mengatakan secara berkelanjutan pihaknya terus melakukan pendataan dan pemetaan terhadap kondisi dan usia pohon perindang di Kota Denpasar. 

“Jika dilihat sudah terlalu tinggi dan berpotensi diterpa angin kencang akan dilakukan pemotongan secara berkala,” paparnya. (antara/lia/jpnn)

DLHK Kota Denpasar turun tangan membersihkan dahan pohon untuk mengantisipasi tumbang, lihat aksinya

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News