Tolong Pemudik Jalur Barat & Timur Perhatikan Pengumuman Polda Bali Ini

Sabtu, 23 April 2022 – 16:17 WIB
Tolong Pemudik Jalur Barat & Timur Perhatikan Pengumuman Polda Bali Ini - JPNN.com Bali
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra bersama Wakil Gubernur Bali saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Agung 2022 di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat kemarin (22/4). (Instagram @satbrimobdabali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Polda Bali menyiapkan kantong-kantong parkir di Pelabuhan Gilimanuk dan Padangbai untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pemudik saat perayaan Idulfitri 1443 H.

Di Pelabuhan Gilimanuk ada lima kantong parkir untuk menuju dermaga.

Di dermaga juga disiapkan zona-zona, seperti zona kendaraan berat, zona kendaraan kecil, zona kendaraan bermotor, termasuk para pejalan kaki atau yang tanpa kendaraan.

Sedangkan di Pelabuhan Padangbai disiapkan empat kantong parkir sebelum masuk wilayah Padangbai agar tidak terjadi penumpukan penumpang mulai wilayah Yeh Malet dan Goa Lawah.

Begitu juga di dalamnya bakal dibagi menjadi zona-zona untuk kendaraan berat, untuk kendaraan yang lebih kecil, dan kendaraan bermotor plus orang.

“Semua diatur sehingga diharapkan nanti arus mudik melalui pelabuhan bisa berjalan lancar," ujar Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Agung 2022 di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar.

Kapolda Bali Irjen Jayan Danu mengatakan kepolisian akan mengoordinasikan berapa jumlah kapal yang ada di Pelabuhan Gilimanuk dan berapa jumlah kapal di Padangbai untuk melayani pemudik.

Hal ini penting diketahui agar tidak terjadi penumpukan penumpang yang berpotensi menjadi pemicu penyebaran Covid-19.

Polda Bali menyiapkan kantong parkir di Pelabuhan Padangbai dan Gilimanuk untuk mengantisipasi lonjakan pemudik Lebaran 2022
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News