RS Buleleng Kurangi Ruangan Pasien Covid-19, Kasus Turun Drastis

Jumat, 01 April 2022 – 19:51 WIB
RS Buleleng Kurangi Ruangan Pasien Covid-19, Kasus Turun Drastis - JPNN.com Bali
Manajemen RS Buleleng mengurangi ruangan pasien Covid-19 mulai Jumat hari ini (1/4) setelah kasusnya turun drastis. (Humas RSUD Buleleng)

bali.jpnn.com, BULELENG - Kasus Covid-19 di Buleleng kian melandai dan jauh menurun dalam beberapa pekan terakhir.

Tingkat hunian pasien yang dirawat di RS Kabupaten Buleleng juga kian menurun.

Sebanyak lima ruangan telah  dikurangi dari total delapan ruangan  yang digunakan  untuk merawat pasien Covid-19.

Menurut Direktur Utama RS Kabupaten Buleleng dr. Putu Arya Nugraha, Sp.PD, penyediaan ruangan rawat inap untuk pasien Covid-19 bersifat fleksibel.

Total delapan ruangan digunakan atau 120 bed dari jumlah keseluruhan bed di RS Buleleng atau sekitar 60 persen dari total ruangan selama pandemi ini.

Fleksibilitas ini bertujuan untuk efektivitas dan efisiensi biaya selain tetap memprioritaskan pasien-pasien sakit berat di luar pasien Covid-19.

“Berdasarkan data pagi tadi, pasien yang terkonfirmasi Covid-19 hanya lima orang yang dirawat dan pasien suspek sebanyak delapan orang.

Dari tiga ruangan saat ini yang digunakan, dalam waktu dekat kita akan kurangi lagi satu, yaitu untuk pasien intensif di ruang Lely dan gejala sedang di ruang Jempiring.

Kasus Covid-19 di Bali kian melandai, RS Buleleng memutuskan mengurangi ruangan untuk pasien yang terpapor virCovid-19, Kasus Turun Drastis
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News