Undiksha Singaraja, Bali Cetak Sarjana Kedokteran Perdana, Baca Harapannya bagi Bangsa

Sabtu, 26 Maret 2022 – 06:20 WIB
Undiksha Singaraja, Bali Cetak Sarjana Kedokteran Perdana, Baca Harapannya bagi Bangsa - JPNN.com Bali
Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, mengukuhkan 44 sarjana kedokteran yang merupakan dokter lulusan perdana pada pelaksanaan wisuda ke-67 di Gedung Auditorium Kampus Tengah, Jumat (25/3/2022). Foto: ANTARA/Bgs/2022

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, berhasil mencetak sarjana kedokteran.

Seluruh 44 sarjana tersebut yang merupakan lulusan perdana dari kampus yang berlokasi di Kabupaten Singaraja tersebut.

"Total wisudawan kali ini 702 lulusan dari jenjang pendidikan Diploma III, Sarjana, Magister, dan Doktor," kata Rektor Undiksha I Nyoman Jampel, dalam wisuda offline di Gedung Auditorium Kampus Tengah, Jumat (25/3).

"Panitia pelaksana tidak memperkenankan para wisudawan mengajak pendamping guna mengantisipasi kerumunan pada era Covid-19," katanya.

Melalui itu, para lulusan diharapkan mampu memperoleh pekerjaan yang layak serta mampu menciptakan lapangan kerja, terus termotivasi untuk melanjutkan studi, serta bermanfaat dan berguna bagi keluarga dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto mengajak para lulusan untuk terus mengembangkan soft skill, karakter, attitude, serta jiwa kepemimpinan.

"Dunia ini terus berubah, maka competitional thinking, digital literasi harus terus ditingkatkan. Tidak hanya secara teknis, tetapi bagaimana kita mengoperasikan medsos kita, digital teknologi kita dengan baik, tidak untuk kejahatan, tidak untuk menyebarkan hoaks," ajaknya.(antara/ket/JPNN)
Undiksha Singaraja, Bali berhasil meluluskan 44 sarjana kedokteran untuk pertama kali, ini harapannya bagi bangsa

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News