Kabar Gembira, Unud Buka Peluang Masuk Tanpa Tes via Jalur Mandiri Prestasi, Ini Syaratnya

Senin, 07 Maret 2022 – 15:01 WIB
Kabar Gembira, Unud Buka Peluang Masuk Tanpa Tes via Jalur Mandiri Prestasi, Ini Syaratnya - JPNN.com Bali
Gedung Rektorat Universitas Udayana di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. (Dok.JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kabar gembira untuk para calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di Universitas Udayana (Unud), Bali.

Kampus negeri tertua di Pulau Bali ini membuka peluang lulusan SMA/SMK/MA untuk kuliah di Unud tanpa tes melalui jalur mandiri prestasi.

Biro Kemahasiswaan Unud menggelar Sosialisasi Penelusuran Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Prestasi yang digelar secara virtual melalui aplikasi Cisco Webex,

Sosialisasi diikuti perwakilan SMA/SMK/MA dan ditayangkan secara live streaming pada akun youtube UdayanaTV dan media sosial Unud.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,Ph.D.,IPU mengatakan sosialisasi ini untuk memberikan peluang siswa-siswi berprestasi bidang sains, olahraga, dan seni untuk masuk ke Unud tanpa testing, hanya melalui jalur penelusuran.

Hal ini juga memberi kesempatan kepada siswa yang belum lolos atau diusulkan untuk mengikuti SNMPTN, tetapi memiliki potensi karena terkendala akademis, sehingga dapat peluang untuk masuk melalui jalur prestasi ini.

“Salah satu persyaratannya minimal juara nasional atau juara tingkat internasional.

Nanti akan dilihat dan diverifikasi sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan,” ujar Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dilansir dari situs resmi Unud.

Kabar gembira untuk lulusan SMA, SMAK dan MA. Universitas Udayana (Unud) membuka peluang masuk tanpa tes via jalur mandiri prestasi, ini syaratnya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News