Wakapolri Minta Warga Bali Tidak Euforia, Vaksin Booster Baru Capai 36,59 Persen

Jumat, 18 Maret 2022 – 22:30 WIB
Wakapolri Minta Warga Bali Tidak Euforia, Vaksin Booster Baru Capai 36,59 Persen - JPNN.com Bali
Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono saat meninjau vaksinasi massal di Beachwalk Mall, Kuta, Bali, Jumat (18/03/2022). Foto: ANTARA/HO- Ayu Khania Pranisitha

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono meminta agar vaksinasi dosis kedua yang belum mencapai 100 persen terus digalakkan agar tercapai target vaksinasi dan "herd immunity".

Wakapolri juga meminta masyarakat tidak terlalu euforia meski sudah mengikuti vaksinasi pertama, kedua dan booster dan patuh dengan protokol kesehatan, utamanya dalam penggunaan masker.

“Bagi yang terpapar Covid-19, berdasarkan data hampir seluruhnya belum vaksin lengkap sehingga ini merupakan PR (pekerjaan rumah) kita bersama untuk terus meningkatkan angka vaksinasi.

Ke depannya harapan kita situasi ini bisa berubah menjadi endemi,” kata Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Wakapolri berharap agar vaksinasi massal dapat membantu seluruh masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19 dan membantu pemulihan perekonomian nasional.

"Tidak ada atensi khusus (Bali) semua sama digencarkan untuk vaksinasi.

Jumlah vaksin yang disiapkan saat ini sebanyak 1.000 dosis dengan target vaksinasi sebanyak 500 dosis," ujar Wakapolri.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Bali hingga Selasa (15/3) tercatat vaksinasi booster di Provinsi Bali mencapai 36,59 persen.

Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono minta warga Bali tidak terlalu euforia meski sudah capai vaksin dosis kedua. Saat ini, vaksin booster baru capai 36,59 persen
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News