Kapal Ikan Jepang MV Myojin Mori 08 Sandar di Benoa, 12 ABK Karantina di Sanur

Selasa, 08 Maret 2022 – 21:41 WIB
Kapal Ikan Jepang MV Myojin Mori 08 Sandar di Benoa, 12 ABK Karantina di Sanur - JPNN.com Bali
12 ABK dari Indonesia ABK kapal ikan dari Jepang MV Myojin Mori 08 sandar di Dermaga Benoa, Selasa (8/3). (Polsek Benoa for JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Belasan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru tiba di Pelabuhan Benoa, Denpasar menjalani karantina presisi.

Para PMI berjumlah 12 orang itu merupakan anak buah kapal (ABK) dari kapal ikan berbendera Jepang, yakni Kapal MV Myojin Mori 08.

Kapal Myojin bersandar di dermaga Pelabuhan Benoa, Selasa (8/3) pukul 07.00 WITA.

Ke-12 ABK asal Indonesia itu langsung diarahkan untuk menjalani karantina presisi sesuai regulasi.

Hal ini mengingat belum ada perubahan regulasi penanganan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) berstatus pekerja migran Indonesia (PMI).

"Karena sampai saat ini belum ada perubahan tentang penanganan PPLN yang masuk ke Pulau Bali," ujar Wakapolsek Benoa AKP Dewa Made Yus.

AKP Dewa Made Yus menjelaskan begitu turun di Bali Cruises Terminal Pelabuhan Benoa, ke-12 ABK itu langsung dicek sesuai prosedur Covid-19 khusus PPLN.

Mereka mengisi aplikasi presisi, cek administrasi, tes PCR, serta menjalani karantina di salah satu hotel di Sanur.

Pelabuhan Benoa menerima 12 ABK kapal ikan Jepang MV Myojin Mori 08 yang bersandar di dermaga barat, mereka langsung jalani karantina di Sanur
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News