Bandara Bali Tutup Sementara Rayakan Nyepi, Hanya Penerbangan Ini yang Boleh

Rabu, 02 Maret 2022 – 10:11 WIB
Bandara Bali Tutup Sementara Rayakan Nyepi, Hanya Penerbangan Ini yang Boleh - JPNN.com Bali
Aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai. Bandara Ngurah Rai. Beberapa penerbangan tujuan Makassar dialihkan ke Bali karena cuaca buruk di langit Makassar. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Seluruh aktivitas di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan berhenti total untuk merayarakan Hari Raya Nyepi.

Semua kegiatan akan berhenti seluruhnya selama 24 jam.

Penutupan sementara ini dilakukan mulai Kamis (3/3) pukul 06.00 WITA hingga keesokan harinya pukul 06.00 WITA.

Setelah penutupan tersebut, penerbangan pertama direncanakan akan ada pada Jumat (4/3) pukul 07.00 WITA.

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan menutup operasional sementara, kecuali untuk penerbangan emergency landing atau medical evacuation," ujar Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira di Kabupaten Badung, Rabu (2/3).

Penghentian operasional ini telah dikoordinasikan kepada seluruh pihak terkait, baik kepada seluruh maskapai maupun stakeholder lainnya.

Meskipun tutup sementara, nantinya tetap ada petugas yang bersiaga di lingkungan bandara untuk mengantisipasi adanya penerbangan darurat.

"Untuk petugas yang akan stand by nanti ada dari kami Angkasa Pura I, AirNav Indonesia Cabang Denpasar, KKP Kelas I Denpasar, Otoritas Bandara Wilayah IV dan pihak terkait lainnya,” lanjutnya.

Bandara Ngurah Rai di Bali tutup sementara untuk rayakan Nyepi, hanya penerbangan ini yang boleh
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News