Letjen Suharyanto Minta TNI, Polri dan BIN Bali Bergerak, Perintahnya Tegas

Senin, 28 Februari 2022 – 14:13 WIB
Letjen Suharyanto Minta TNI, Polri dan BIN Bali Bergerak, Perintahnya Tegas - JPNN.com Bali
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto. ANTARA/Andi Firdaus

bali.jpnn.com, DENPASAR - Satgas Covid-19 Provinsi Bali dapat perintah tegas soal vaksinasi dari Ketua Satgas Nasional Letjen TNI Suharyanto.

Perintahnya, Satgas Covid-19 Bali diminta menggenjot gerakan vaksinasi Covid-19 untuk semua tingkatan dosis dan kalangan usia masyarakat.

"Kerahkan semua kekuatan dan sumber daya, dengan dibekap penuh TNI, Polri, BIN Daerah, dan asosiasi, serbuan vaksin terus digencarkan," tegas Letjen TNI Suharyanto.

Perintah langsung ini dilontarkan Suharyanto yang juga Kepala BNPB dari Jakarta saat dirinya secara mendadak menelepon Satgas Covid-19 Provinsi Bali.

"Karena setelah dari Jepang dan Singapura, beberapa penerbangan internasional akan masuk ke Bali," tegas Letjen TNI Suharyanto.

Merespons instruksi itu, Satgas Covid-19 Bali merilis jumlah cakupan vaksinasi semua tingkatan dosis dan usia, per 27 Februari 2022.

Untuk vaksinasi umum, total cakupan vaksin dosis satu mencapai 103,65 persen, dosis dua 93,79 persen, dan vaksin tiga atau booster masih di angka 19,51 persen.

Untuk kelompok lansia, cakupan vaksin dosis satu 85,5 persen, dosis dua 75,2 persen, dan dosis tiga sebesar 17,8 persen.

Kepala BNPB Letjen Suharyanto telepon Satgas Covid-19 Bali, minta TNI, Polri dan BIN bergerak, perintahnya tegas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News