Wagub Cok Ace Doakan Korban Erupsi Gunung Semeru di Pura Ranu Pane Lumajang

Selasa, 14 Desember 2021 – 19:40 WIB
Wagub Cok Ace Doakan Korban Erupsi Gunung Semeru di Pura Ranu Pane Lumajang - JPNN.com Bali
Wagub Cok Ace dan Bupati Jembrana Nengah Tamba melakukan doa khusus untuk korban erupsi Gunung Semeru di Pura Ranu Pane di Senduro, Lumajang, Jawa Timur. (Humas Pemprov Bali)

bali.jpnn.com, LUMAJANG - Musibah erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, mendapat perhatian serius Pemprov Bali.

Persembahyangan yang secara khusus untuk mendoakan para korban erupsi Gunung Semeru dilakukan sejumlah pejabat di Pemprov Bali.

Salah satunya di pura terpencil di Lumajang.

Tepatnya di Pura Ranu Pane yang terletak di pelosok perbukitan Desa Ranu Pani, Senduro, Lumajang, Jawa Timur yang jauh dari pemukiman warga.

Persembahyangan dan doa khusus ini dipimpin langsung Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace, Senin (13/12) kemarin.

Beberapa pejabat Bali yang turut dalam ritual ini, di antaranya Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Kalaksa BPBD Provinsi Bali I Made Rentin, dan sejumlah pejabat lainnya.

Di sela-sela persembahyangannya, Cok Ace juga menyampaikan simpati mendalam kepada Pemkab Lumajang yang telah merenovasi Pura Ranu Pane belum lama ini.

Wagub Cok Ace mengaku bertemu Bupati Lumajang Thoriqul Haq pada Juni 2021 lalu, dan membahas rencana peremajaan Pura Ranu Pane.

Wagub Bali Cok Ace mendoakan para korban erupsi Gunung Semeru dengan melakukan persembahyangan di Pura Ranu Pane, Senduro, Lumajang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News