Pelajar SMP di Klungkung Cetak Prestasi Sensasional di Kompetisi Sains Nasional, Perfek

Selasa, 16 November 2021 – 11:32 WIB
Pelajar SMP di Klungkung Cetak Prestasi Sensasional di Kompetisi Sains Nasional, Perfek - JPNN.com Bali
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta foto bareng dengan Putu Wahyu Pradinata dari SMPN 2 Semarapura peraih medali emas KSN 2021. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, SEMARAPURA - Prestasi apik diraih dua pelajar asal Klungkung di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 bidang ilmu pengetahuan sosial.

Putu Wahyu Pradinata dari SMPN 2 Semarapura meraih medali emas dan Putu Dika Mahendra dari SMPN 1 Banjarangkan meraih medali perunggu di ajang tingkat nasional itu.

Putu Wahyu Pradinata mengatakan, tahun lalu dirinya pernah mengikuti lomba tingkat nasional, tetapi gagal karena gugup dengan  waktu yang terbatas.
"Tahun ini, saya  kembali mengikuti kompetisi ini.

Belajar dari pengalaman tahun lalu, sekarang saya lebih rileks dalam menjawab soal," ujar siswa SMPN 2 Semarapura ini.

Prestasi mentereng ini mendapat apresiasi Bupati Klungkung Nyoman Suwirta.

"Saya harap prestasi ini menjadi contoh bagi siswa Klungkung lainnya agar tetap bisa menoreh prestasi meski di tengah keterbatasan akibat pandemi," kata Suwirta.

Bupati Suwirta  berpesan kepada kedua siswa agar selalu rajin belajar dan jangan berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai.

Kadis Pendidikan Klungkung Ketut Sujana menjelaskan, ada enam siswa dari Klungkung yang mewakili Bali dalam KSN 2021.

Pelajar SMP di Klungkung mencetak prestasi sensasional di ajang Kompetisi Sains Nasional. Masing-masing meraih emas dan perak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News