Akui Data Covid-19 di Klungkung Tak Riil, Ini Respons Serius Bupati Suwirta

Rabu, 11 Agustus 2021 – 20:35 WIB
Akui Data Covid-19 di Klungkung Tak Riil, Ini Respons Serius Bupati Suwirta - JPNN.com Bali
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta saat menyalurkan bantuan untuk penyandang difabel. Bupati mengakui data covid-19 di Klungkung amburadul karena kekurangan petugas input data. (dok.JPNN).

bali.jpnn.com, SEMARAPURA - Update data melalui https://covid19.klungkungkab.go.id/ yang kerap tidak sesuai dengan data riil di lapangan tengah disorot Dandim Letkol Inf Suhendar Suryaningrat dan Kajari Shirley Manutede.

Kedua pejabat tersebut meminta petugas input data bertugas dengan benar dan serius lantaran data yang disajikan berpengaruh dengan kebijakan yang akan diambil pemerintah.

Sorotan pejabat TNI dan kejaksaan itu mendapat tanggapan serius Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Ketua Satgas Covid-19 ini mengakui sempat menemukan data Covid-19 Kabupaten Klungkung yang disetorkan ke Pemprov Bali bukan akumulasi data kasus 1-2 hari yang lalu.

Tetapi, hingga satu minggu yang lalu. Amburadulnya update data ini berpengaruh pada perubahan data yang signifikan.

Menurutnya, kondisi ini terjadi lantaran petugas yang bertugas menginput data hanya satu orang dan merangkap tugas lainnya sehingga penginputan data tidak dilakukan dengan baik.

"Kalau masalah input data, kalau datanya banyak, seharusnya tambah orangnya," papar Bupati Nyoman Suwirta.

Agar kejadian tidak terulang, Bupati Suwirta menugaskan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klungkung untuk bekerjasama dengan instansi terkait agar dapat membantu proses memasukkan data sehingga dapat berjalan dengan baik.

Ketua Satgas Covid-19 ini mengakui sempat menemukan data Covid-19 Klungkung yang disetorkan ke Pemprov Bali bukan akumulasi data kasus 1-2 hari yang lalu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News