Kecewa Data Covid-19 di Klungkung Tak Sesuai Kondisi Riil, Dandim: Ini Efeknya Panjang

Rabu, 11 Agustus 2021 – 20:18 WIB
Kecewa Data Covid-19 di Klungkung Tak Sesuai Kondisi Riil, Dandim: Ini Efeknya Panjang - JPNN.com Bali
Suasana rapat penanganan covid-19 Kabupaten Klungkung di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa kemarin (10/8). (Dewa Ayu Pitri Arisanti/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, SEMARAPURA - Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat tengah menyorot data kasus covid-19 di Bumi Serombotan.

Pasalnya, update data melalui https://covid19.klungkungkab.go.id/ kerap tidak sesuai dengan data riil di lapangan.

“Kami TNI, Polri dan Puskesmas melakukan swab, tapi data yang masuk kok cuma satu," ujar Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat dikutip dari Radarbali.id.

Menurutnya, Kodim dan Polres ikut mengawasi alur data penyebaran covid di Klungkung. Dari proses pengawasan akhirnya terungkap data yang disajikan Pemkab Klungkung tidak sama dengan fakta di lapangan.

Letkol Inf Suhendar lantas mengingatkan kepada petugas input data Covid-19 Kabupaten Klungkung agar berhati-hati dalam memasukkan data.

Sebab data yang disajikan sangat memengaruhi kebijakan yang akan diambil pemerintah.  "Data ini berefek panjang,” paparnya.

Menurut Letkol Inf Suhendar, penginputan data yang salah mengakibatkan satu provinsi bisa terkena terdampak.

“Yang kasihan masyarakat. Kami sudah diberi gaji dan penghasilan untuk mengayomi masyarakat," jelasnya.

Update data https://covid19.klungkungkab.go.id/ kerap tidak sesuai dengan data riil di lapangan. Kondisi itu berefek panjang pada kebijakan yang diambil
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News