Rektor Unud Izinkan Mahasiswa Kuliah dan Ujian Secara Luring dengan Syarat Ketat

Rabu, 10 November 2021 – 01:14 WIB
Rektor Unud Izinkan Mahasiswa Kuliah dan Ujian Secara Luring dengan Syarat Ketat - JPNN.com Bali
Gedung Rektorat Universitas Udayana di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. (Dok.JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Rektor Universitas Udayana Prof Nyoman Gde Antara memastikan kampus negeri tertua di Bali ini siap melaksanakan sistem perkuliahan secara luring secara bertahap dengan protokol kesehatan secara ketat.

Pelaksanaan Tri Dharma juga bisa dilakukan secara luring seperti, ujian skripsi, tesis dan disertasi.

Praktikum, koas, internship, dan pengambilan data ke lapangan untuk penyelesaian tugas akhir juga bisa dilaksanakan secara luring.

Karena itu bagi tenaga pengajar dan mahasiswa diminta untuk melengkapi syarat aktivitas belajar mengajar secara luring yaitu vaksin lengkap dua kali.

"Syarat masuk ke ruang kuliah kami hanya izinkan bagi yang sudah vaksin dua kali dan tetap menerapkan prokes dengan ketat," kata Rektor Universitas Udayana, Bali Prof. I Nyoman Gde Antara.

Menurut Prof Antara, ada beberapa perkuliahan yang telah memenuhi syarat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada semester ganjil 2021/2022 ini.

"Harapan kami semester genap yaitu pada bulan Februari sampai dengan Juli 2022 nanti perkuliahan luring akan semakin banyak bisa dilakukan," ujarnya.

Selama pelaksanaan kuliah tatap muka ini, ada beberapa persiapan yang dilakukan seperti perizinan, SOP proses PTM, identifikasi kesiapan program studi dan fakultas, sarana prasarana dan sistem IT dan sebagainya.

Rektor Unud Prof I Nyoman Gde Antara mengizinkan mahasiswa mengikuti kuliah dan ujian secara luring dengan syarat ketat