Gunung Abang Longsor, Tutup Ruas Jalan Desa Trunyan, TNI-Polri Turun Tangan

Kamis, 04 November 2021 – 15:53 WIB
Gunung Abang Longsor, Tutup Ruas Jalan Desa Trunyan, TNI-Polri Turun Tangan - JPNN.com Bali
Warga, aparat kepolisian, TNI dan petugas BPBD Bangli bahu membahu membersihkan jalan di Desa Trunyan, Kintamani, Bangli, Bali yang tertumpuk material lumpur bekas banjir bandang yang terjadi sejak kemarin. (Istimewa)

bali.jpnn.com, BANGLI - Aparat TNI dan Polri turun tangan membersihkan material longsor dengan alat berat setelah ruas jalan di Desa Trunyan, Bangli, Bali, kembali tertutup longsor setelah terjadi hujan seharian.

Longsor terjadi setelah material lumpur dari atas tebing Gunung Abang turun ke ruas jalan Desa Trunyan, Kintamani.

Akibatnya beberapa ruas jalan di kawasan Subak Abian Tangguntiti, Banjar Trunyan dan Banjar Cemarelandung tertimbun material lumpur.

“Kami ikut kerahkan personel untuk membantu membersihkan material longsor,” ujar Kapenrem 163/Wira Satya Pengganti Sementara (Pgs) Mayor Caj (K) Komang Artayani.

Pihaknya mengimbau agar khususnya warga Bangli harus selalu waspada mengingat curah hujan yang terjadi intensitasnya sedang tinggi.

Menurut Mayor Caj (K) Komang Artayani, hingga saat ini aparat gabungan masih dalam proses pembersihan ruas jalan akibat material lumpur dari atas tebing turun menutupi ruas jalan.

“Material lumpur ini sisa dari tanah longsor, berupa tanah dan kerikil,” bebernya.

Karena material lumpur cukup banyak, Babinsa Desa Trunyan dan warga langsung berkoordinasi dengan petugas PU Kabupaten Bangli untuk pengerahan alat berat.

Gunung Abang, Kintamani, Bangli, kembali longsor, tutup ruas jalan Desa Trunyan, TNI-Polri turun tangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News