Denpasar Salurkan KUR Rp 2 Triliun Lebih Periode Januari – September 2021, Sebegini Rinciannya

Rabu, 03 November 2021 – 03:28 WIB
Denpasar Salurkan KUR Rp 2 Triliun Lebih Periode Januari – September 2021, Sebegini Rinciannya - JPNN.com Bali
Ilustrasi dana KUR. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kota Denpasar untuk periode Januari-September 2021 mencapai angka Rp 2 triliun lebih.

Berdasar data, penyaluran ini terdiri atas KUR Kategori Mikro yang telah disalurkan sebanyak Rp 500 miliar lebih dengan jumlah rekening sebanyak 19.057.

Selanjutnya untuk KUR Kategori Kecil telah disalurkan sebanyak Rp 600 miliar lebih dengan jumlah rekening mencapai 2.840.

Sedangkan untuk KUR Kategori Mikro dan Kecil telah tersalurkan sebanyak Rp 1,1 triliun lebih dengan jumlah rekening mencapai 21.897.

Plt. Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, I Made Saryawan mengatakan, saat ini penyaluran KUR di Kota Denpasar dapat dikatakan sangat baik.

Pihaknya mendorong sektor perbankan penyalur KUR agar senantiasa memprioritaskan penyaluran bagi UMKM yang belum tersentuh permodalan.

“Jadi, kami berharap juga agar penyaluran KUR juga menyasar UMKM yang masih kecil, termasuk pelaksanaan pembinaan berkelanjutan,

seperti pedagang canang dan PKL, sehingga ke depanya dapat berkembang dan berdaya saing,” harapnya. (gie/JPNN)

Pemkot Denpasar salurkan dana KUR Rp 2 triliun untuk periode Januari - September 2021 untuk usaha mikro dan kecil

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News