Masyarakat Kota Denpasar Kian Dipermudah Cetak Adminduk

Senin, 01 November 2021 – 08:42 WIB
Masyarakat Kota Denpasar Kian Dipermudah Cetak Adminduk - JPNN.com Bali
Warga Kota Denpasar kini bisa mencetak administrasi kependudukan di kantor desa. Inovasi Disdukcapil Kota Denpasar ini untuk mempermudah masyarakat mendapat pelayanan dari pemerintah. Foto: Antara/I Komang Suparta

bali.jpnn.com, DENPASAR - Inovasi baru dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar, Bali.

Mulai Senin hari ini (1/11), Disdukcapil Kota Denpasar meluncurkan pelayanan cetak dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) di desa dan kelurahan.

Program baru ini digagas untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

“Untuk hari ini (1/11) kami mulai di Desa Padangsambian Kelod,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Kota Denpasar Dewa Gde Juli Artabrata.

Kadisdukcapil Dewa Juli mengatakan, inovasi pelayanan cetak Adminduk di desa dan kelurahan merupakan optimalisasi inovasi sebelumnya sehingga pelayanan semakin dekat dengan masyarakat.
"Secara umum tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga masyarakat diberikan banyak pilihan dalam proses pengurusan hingga pencetakan dokumen.

Warga tidak perlu ke Mal Pelayanan Publik di Gedung Sewaka Dharma hanya untuk mencetak dokumen tersebut," ucapnya.

Kadisdukcapil Dewa Juli berharap, dengan adanya optimalisasi inovasi ini dapat mendukung pelayanan Adminduk bagi masyarakat Kota Denpasar.

"Dengan peningkatan kualitas pelayanan ini masyarakat dapat lebih mudah dalam mengurus dokumen dan senantiasa melengkapi diri dengan dokumen Adminduk,” bebernya.

Masyarakat Kota Denpasar kian dipermudah mencetak administrasi kependudukan. Disdukcapil merancang pelayanan cetak Adminduk cukup di kantor desa