UPDATE! SAR Perluas Area Pencarian 9 ABK KM Liberty 1 yang Hilang di Perairan Bali Utara

Rabu, 27 Oktober 2021 – 16:46 WIB
UPDATE! SAR Perluas Area Pencarian 9 ABK KM Liberty 1 yang Hilang di Perairan Bali Utara - JPNN.com Bali
KN Arjuna 229 dikerahkan ke titik tenggelamnya KM Liberty 1 di perairan Bali Utara untuk mencari 9 ABK yang dilaporkan hilang dan belum ditemukan. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Hingga hari kedua proses pencarian 9 anak buah kapal (ABK) kapal kargo KM Liberty 1 yang hilang di perairan Bali utara belum menunjukkan tanda-tanda positif.

Sejak melakukan pencarian pada Selasa (26/10) pagi kemarin hingga Rabu (27/10), tim pencarian yang dikomando Basarnas Bali belum mendapati tanda-tanda keberadaan 9 ABK KM Liberty 1 yang hilang.

"Untuk hari ini, kami mulai melakukan pencarian sejak jam 06.00 WITA tadi pagi, dan sampai siang ini belum ada tanda-tanda (ditemukan, red)," terang Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali, AA Alit Supartama, Rabu (27/10).

Dua armada Basarnas yang dikerahkan dibantu instansi lainnya dalam upaya pencarian hari ini pun memperluas area pencarian.

"Dari Basarnas ada dua kapal yang dikerahkan, yakni KN SAR Arjuna 229 dan Kapal RIB 04 Buleleng," sebut Alit Supartama, saat dikonfirmasi JPNN.com.

Area pencarian kedua kapal Basarnas ini mulai dari perairan Pulau Sepeken, Madura, hingga ke bagian barat perairan Celukan Bawang, Buleleng.

"Dari Sepeken Madura menuju titik lokasi kejadian, rencana KN Arjuna akan sandar di Pelabuhan Celukan Bawang dan RIB Buleleng melaksanakan pencarian di seputaran perairan Celukan Bawang ke arah barat," urai Supartama.

Seperti diwartakan JPNN.com, KM Liberty 1 dikabarkan tenggelam dihantam badai sejak Sabtu (23/10) malam sekitar pukul 22.07 WITA di perairan utara Bali.

Basarnas mengerahkan dua armada untuk mencari 9 ABK KM Liberty yang tenggelam di perairan Bali Utara. Namun, sampai saat ini 9 ABK belum ditemukan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News