Kemenkumham Bali Prediksi Visa Kunjungan Diminati Turis Asing Pasca 14 Oktober

Kamis, 14 Oktober 2021 – 02:15 WIB
Kemenkumham Bali Prediksi Visa Kunjungan Diminati Turis Asing  Pasca 14 Oktober - JPNN.com Bali
Suasana simulasi penjemputan turis asing di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rah mulai Kamis hari ini (14/10). (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dibukanya rute penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali akan mengundang minat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali.

Secara bertahap, kunjungan juga akan diwarnai oleh penumpang penerbangan internasional berkaitan dengan kedinasan dan diplomatik.

Namun demikian, Visa Kunjungan akan menjadi yang dominan diminati warga negara asing (WNA) yang ingin ke Bali.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Bali, Jamaruli Manihuruk memperkirakan, Visa Kunjungan akan lebih dominan dibanding tiga jenis visa lainnya yang dilayani.

"Dalam hal kedatangan orang asing, ada empat jenis visa, yakni Visa Diplomatik, Visa Dinas, Visa Tinggal Terbatas, dan Visa Kunjungan.

Yang paling banyak tetap Visa Kunjungan,"  terang Jamaruli Manihuruk.

Untuk mendapatkan Visa Kunjungan ini, lanjut Jamaruli, calon WNA yang akan berkunjung ke Bali harus terlebih dahulu mengajukan permohonan ke Direktorat Imigrasi Kemenkumham RI.

"Permohonan ke Direktorat Imigrasi bisa dilakukan melalui penjamin yang ada di Indonesia," tegas Jamaruli Manihuruk. (gie/JPNN)

Kemenkumham Bali prediksi visa kunjungan bakal diminati turis asing yang berlibur ke Bali pasca tanggal 14 Oktober

Redaktur : Ali Mustofa
Reporter : Abdul Sentot Prayogi

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News