Wagub Cok Ace Prediksi Turis Asing Mulai Banjiri Bali Awal November 2021

Rabu, 13 Oktober 2021 – 03:15 WIB
Wagub Cok Ace Prediksi Turis Asing Mulai Banjiri Bali Awal November 2021 - JPNN.com Bali
Wagub Bali Tjok Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace didampingi Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana optimistis turis asing bakal banjiri Bali awal November 2021. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kendati rute penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah mulai dibuka pada Kamis lusa (14/10), tak menjamin akan langsung disambut antusias turis asing untuk berbondong-bondong berkunjung ke Bali.

Pemprov Bali memperkirakan arus wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Bali baru akan mulai mengalir sebulan setelah penerbangan internasional dibuka.

"Perlu waktu satu bulan untuk memastikan kedatangan wisatawan.

Setidaknya di awal November nanti.

Kecuali ada pesawat carter yang membawa rombongan turis asing," kata Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjok Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace.

Berbondong-bondongnya turis asing membanjiri Bali, menurut Wagub Cok Ace, juga bergantung pada perkembangan penanganan Covid-19 di Bali.

Yakni terkait tingkat vaksinasi Bali dan angka sebaran kasus Covid-19.

"Sampai tidak ada tiga zona hijau, namun rata-rata di Bali sudah menjadi zona hijau dan kuning," sebut Cok Ace.

Wagub Bali Cok Ace memprediksi turis asing mulai banjiri Bali awal bulan November 2021 mendatang. Tidak bisa langsung datang saat pintu Bali dibuka