Turis Asing Diprediksi Belum Banyak yang ke Bali, Imigrasi Siaga Sambut Wisman

Rabu, 13 Oktober 2021 – 20:44 WIB
Turis Asing Diprediksi Belum Banyak yang ke Bali, Imigrasi Siaga Sambut Wisman - JPNN.com Bali
Suasana pemeriksaan dokumen warga negara asing di Bandara Ngurah Rai, sehari jelang pembukaan rute internasional, Rabu (13/10). (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, memprediksi kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali saat pembukaan Bandara Internasional Ngurah Rai, Kamis besok (14/10) tidak banyak.

Meski demikian, Kemenkumham Bali tetap menyiagakan personel imigrasi di bandara.

"Kami perkirakan kedatangan orang asing tak sebanyak saat normal (sebelum pandemi covid-19)," ungkap Jamaruli Manihuruk, Rabu (13/10/21).

Meski diprediksi tidak banyak, pihaknya siap melakukan pengamanan pembukaan bandara internasional terbesar di kawasan Indonesia Timur ini.

“Selama ini kami tidak mengurangi personel di bandara.

Normalnya kami bisa melakukan pekerjaaan seperti sebelum pandemi datang," ujar Jamaruli Manihuruk lagi.

Menurutnya, personel yang ditempatkan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, terbagi ke dalam 16 konter. Masing-masing konter diisi 2 petugas.

"Satu petugas dapat mengerjakan satu penumpang dalam satu menit, di mana dalam waktu satu jam, 1.800 lebih penumpang yang bisa ditangani.

Kemenkumham Bali memprediksi turis asing belum banyak yang datang berlibur ke Bali. Meski begitu, Kemenkumham siagakan aparat Imigrasi sambut wisman