Media Tiongkok Ramai-ramai Beritakan Bali Buka untuk Turis Asing, Ini yang Mereka Kupas

Kamis, 07 Oktober 2021 – 14:18 WIB
Media Tiongkok Ramai-ramai Beritakan Bali Buka untuk Turis Asing, Ini yang Mereka Kupas - JPNN.com Bali
Tangkapan layar berita pembukaan Bali kembali di laman berita Tiongkok. Foto: ANTARA/M. Irfan Ilmie

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kebijakan pemerintah Indonesia membuka pariwisata Bali untuk turis asing 14 Oktober 2021 meramaikan pemberitaan sejumlah media asing di luar negeri.

Salah satunya adalah media di Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Kantor Berita Xinhua dalam judul berita utamanya menulis Indonesia membuka Bali kembali bagi wisatawan internasional pada 14 Oktober.

Sementara Global Times menuliskan Indonesia akan membuka penerbangan internasional ke Bali untuk wisatawan asing dari beberapa negara tertentu mulai 14 Oktober setelah penyebaran covid-19 berkurang.

Dalam ulasannya, media utama Tiongkok berbahasa Inggris itu mencantumkan beberapa negara asal wisatawan yang diizinkan berkunjung ke Bali.

Seperti Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, Selandia Baru, Abu Dhabi, dan Uni Emirat Arab (UEA).

The Waijiao melaporkan, wisatawan internasional diizinkan memasuki Indonesia, khususnya Bali dengan syarat menunjukkan bukti pemesanan hotel untuk karantina minimal delapan hari dan hasil tes kesehatan.

Mereka juga memperkenalkan istilah PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sebagai pembatasan pergerakan masyarakat lokal yang diberlakukan di Indonesia.

Media Tiongkok ramai-ramai memberitakan kebijakan pemerintah membuka Bali untuk turis asing. Mereka mengupas rendahnya kasus covid-19 membuat turis asing...