60 Personel Kodim Tabanan Mendadak Jalani Tes Usap, Ternyata Ini Penyebabnya

Kamis, 30 September 2021 – 19:39 WIB
60 Personel Kodim Tabanan Mendadak Jalani Tes Usap, Ternyata Ini Penyebabnya - JPNN.com Bali
Puluhan personel Kodim 1619/Tabanan menjalani Rapid Test Antigen, Kamis (30/9). (Korem 163/Wirasatya for JPNN.com)

bali.jpnn.com, TABANAN - Merespons aksi tanggap Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Kodim 1619/Tabanan bergerak cepat.

Salah satunya dengan melakukan pencegahan dini terhadap paparan Covid-19 di internal jajaran Kodim 1619/Tabanan dengan menjalani tes rapid antigen, Kamis (30/9).

Testing antigen yang dihelat di Makodim sendiri diikuti 60 orang personel Kodim 1619/Tabanan, baik anggota TNI maupun ASN TNI.

"Testing ini merupakan salah satu upaya mempersiapkan pendidikan tatap muka (PTM) dengan terlebih dahulu melakukan tes rapid antigen di internal seluruh instansi di wilayah Kabupaten Tabanan," papar Letkol Inf Ferry Adianto Dandim 1619/Tabanan.

Di lingkungan internal Kodim Tabanan sendiri, lanjut Letkol Ferry, tes rapid antigen massal ini guna menghadirkan rasa aman di antara sesama anggota personel Kodim Tabanan.

"Dengan begitu akan mendukung tugas para anggota saat bersentuhan langsung dengan masyarakat," lanjutnya.

Dari 60 personel yang dites rapid antigen, keseluruhannya negatif Covid-19.

"Dengan demikian, dari 78 personel Kodim 1619/Tabanan, tersisa 18 orang yang belum dites rapid antigen karena masih menjalani tugas luar dan dinas khusus.

60 personel Kodim 1619/Tabanan mendadak menjalani tes usap di Makodim. Mereka menjalani tes usap jelang pelaksanaan PTM
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News