Area Komersil Pelabuhan Benoa untuk Produk Lokal Bali, Ini yang Disiapkan Erick Tohir

Senin, 20 September 2021 – 13:44 WIB
Area Komersil Pelabuhan Benoa untuk Produk Lokal Bali, Ini yang Disiapkan Erick Tohir - JPNN.com Bali
Menteri BUMN Erick Tohir berjanji memberikan area komersil Pelabuhan Benoa untuk memamerkan dan menjual produk lokal Bali. Foto: Antara

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kabar gembira disampaikan Menteri BUMN Erick Tohir terkait pembangunan Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali.

Menteri berlatar belakang pengusaha ini berjanji akan mengalokasikan 100 persen area komersil Pelabuhan Benoa untuk menampung produk lokal Bali.

“Ya, saya proyeksikan jika pengembangan Pelabuhan Benoa oleh Pelindo III selesai, saya akan alokasikan 100 persen arena komersial untuk pengusaha lokal Bali,” ujar Menteri BUMN Erick Tohir.

Menurutnya, ada beberapa BUMN yang bisa mendukung kemajuan industri ekonomi kreatif.

Selain memberi bantuan, juga pendampingan agar bisnis sektor yang menggerakkan ekonomi di tingkat terbawah itu bisa berputar.

"Kami benahi infrastruktur, seperti pembangunan jalon tol karena ongkos logistik di Indonesia mahal. Bisa 26 persen, sementara negara Asia Tenggara lainnya dibawah 15 persen.

Jika logistik mahal, maka nilai kompetitifnya mahal.

Soal pendanaan, BUMN punya holding ultra mikro yang terdiri dari BRI, Pegadaian, dan Penanaman Modal Madani yang bisa memfasilitasi pinjaman Rp1 juta hingga Rp4 juta dengan bunga murah," kata Erick Tohir.

Menteri BUMN Erick Tohir berjanji memberikan area komersil Pelabuhan Benoa untuk menjual, dan mempromosikan produk lokal Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News