Tiga Tahun Rilis 40 Peraturan, Koster Bangga Bisa Bangun Kawasan Suci Pura Besakih Hingga Shortcut

Senin, 06 September 2021 – 09:23 WIB
Tiga Tahun Rilis 40 Peraturan, Koster Bangga Bisa Bangun Kawasan Suci Pura Besakih Hingga Shortcut - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster saat menyampaikan capaiannya selama memimpin Bali tiga tahun terakhir bersama Wagub Cok Ace kemarin. (Dok.Humas Pemprov Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster merayakan tiga tahun kepemimpinannya bareng Wagub Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace di dari Ruang Rapat Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar, kemarin.

Selain mengklaim telah menghabiskan anggaran Rp 12,16 triliun untuk membangun sarana dan prasarana di Bali, Gubernur Koster mengaku telah merilis 40 peraturan.

Rinciannya 15 peraturan daerah (Perda) dan 25 peraturan gubernur (Pergub).

Koster mengatakan, peraturan tersebut sebagai bukti atas komitmennya menjaga alam, krama dan budaya Bali.

“Patut disyukuri karena dalam waktu 3 tahun kepemimpinan kami telah berhasil memberlakukan 40 peraturan baru yang benar-benar sangat progresif,

transformatif, dan inovatif berkaitan dengan komitmen kuat dan kebijakan strategis dalam menjaga alam, krama, dan kebudayaan Bali,” ujar Gubernur Koster dilansir dari Radarbali.id.

Ketua DPD PDI-Perjuangan Bali ini juga membeber proyek infrastruktur yang telah dicapai dalam tiga tahun terakhir.

Di antaranya pembangunan gedung kantor Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi dan 9 Kabupaten/Kota di Bali.

Gubernur Bali Wayan Koster bangga bisa menggarap sejumlah proyek infrastruktur selain berhasil merilis 40 peraturan. Seperti membangun shortcut hingga Pura