Gubernur Koster Habiskan Rp12,16 Triliun Selama Tiga Tahun Pimpin Bali, Ini Klaimnya

Senin, 06 September 2021 – 08:20 WIB
Gubernur Koster Habiskan Rp12,16 Triliun Selama Tiga Tahun Pimpin Bali, Ini Klaimnya - JPNN.com Bali
Gubernur Koster dan Wagub Cok Ace saat merayakan tiga tahun kepemimpinannya dari Ruang Rapat Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar kemarin. (Dok. Humas Pemprov Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tiga tahun memimpin Provinsi Bali bersama Wagub Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace, Gubernur Bali Wayan Koster mengklaim telah menyumbangkan banyak sumbangsih ke masyarakat Pulau Dewata.

Banyak capaian yang dihasilkan, salah satunya mengelontorkan anggaran jumbo sebesar Rp 12,16 triliun untuk masyarakat Bali.

Klaim tersebut dilontarkan saat perayaan tiga tahun kepemimpinan Wayan Koster – Cok Ace yang digelar secara luring dan daring dari Ruang Rapat Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar, kemarin.

“Anggaran yang diperlukan untuk membangun infrastruktur dan sarana prasarana strategis mencapai Rp 12,16 triliun,” ujar  Koster dalam siaran persnya yang diterima redaksi.

Menurut Koster, anggaran sebesar itu bersumber dari APBN Kementerian PUPR sebesar Rp 3,35 triliun dan APBN Kementerian Perhubungan Rp 0,56 triliun.

Lalu APBD Semesta Berencana Provinsi Bali sebesar Rp 2,15 triliun dan Badan Usaha PT Pelindo III sebesar Rp 6,1 triliun.

Gubernur Koster menjelaskan, Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali diwujudkan dengan pembangunan daerah.

Meliputi lima bidang program prioritas dalam pola pembangunan semesta berencana. 

Tiga tahun memimpin Bali bersama Wagub Cok Ace, Gubernur Koster mengklaim telah menghabiskan anggaran Rp 12,16 triliun untuk membangun Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News