Bupati Tamba Terpana Tenun Khas Melayu Perajin Loloan Barat Negara

Minggu, 05 September 2021 – 23:17 WIB
Bupati Tamba Terpana Tenun Khas Melayu Perajin Loloan Barat Negara - JPNN.com Bali
Bupati Jembrana Nengah Tamba saat mengunjungi tempat kerajinan tenun khas Melayu di Kelurahan Loloan Barat, Negara, Jembrana. (Istimewa)

bali.jpnn.com, NEGARA - Kabupaten Jembrana tidak hanya memiliki pengrajin tenun Bali yang tersebar di sejumlah desa di wilayah barat pulau Dewata ini.

Tetapi, juga pengrajin tenun khas Melayu yang berada di Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara.

Yang disayangkan, pengrajin tenun khas Melayu tersebut jarang diketahui publik.

Bahkan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba baru mengetahui, sehingga langsung mendatangi lokasi pengrajin tenun khas Melayu itu.

"Saya tahu dari  teman-teman DPR RI, bahwa di Loloan juga ada tenun. Saya kaget,  ada tenun melayu pak. Makanya hari ini kita datang dan mengecek langsung. Ternyata karyanya sangat bagus,” puji Bupati Nengah Tamba.

Bupati Tamba mengunjungi tempat kerajinan tenun milik Rahmat Hidayat di Kelurahan Loloan Barat.

Di tempat tersebut, Bupati Tamba memuji kualitas tenun Melayu Loloan Barat karena  memiliki corak sendiri yang berbeda dengan tenun lainnya.

“Tenun khas Loloan ini ada ciri khas Melayu-nya, berbeda dari tenun daerah yang lain. Ini bisa dipasarkan di pasar modern,” kata Bupati Tamba.

Bupati Jembrana Nengah Tamba terpana tenun khas Melayu karya para perajin Loloan Barat, Negara, yang memiliki ciri khas sendiri dibanding kain tenun lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News