Tingkat Keterisian 60 Persen, Kapolri Puji Isoter di Bali Terbaik Nasional

Senin, 30 Agustus 2021 – 09:38 WIB
Tingkat Keterisian 60 Persen, Kapolri Puji Isoter di Bali Terbaik Nasional - JPNN.com Bali
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, dan Gubernur Bali Wayan Koster memberikan keterangan pers usai mengecek lokasi isoter di Hotel Inna Grand Bali Beach, Minggu (29/8). Foto: Antara

bali.jpnn.com, DENPASAR - Melandainya kasus covid-19 di Bali tidak lepas dari kesadaran pasien menjalani isolasi terpusat (isoter) di sejumlah tempat yang disediakan satgas.

Satgas mencatat, pasien tanpa gejala (OTG) maupun gejala ringan (GR) yang dirawat di isoter mencapai 60 persen, sementara yang memilih isolasi mandiri (isoman) hanya 25 persen.

“Ini angka isoter terbaik se-Indonesia,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau lokasi isoter di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Minggu (29/8).

Menurut Kapolri, hal ini menunjukkan tingkat kesadaran dan kepatuhan pasien covid-19 di Bali sangat tinggi.

Dengan capaian ini, Kapolri berharap laju pertumbuhan covid-19 di Bali bisa terus ditekan sehingga roda perekonomian masyarakat kembali berputar.

Satu yang diminta Kapolri, yakni sinkronisasi data antara daerah dan pusat. Termasuk tracing dan testing yang perlu dimaksimalkan lagi.

Kapolri juga meminta Forkopimda Bali mempertahankan tren positif yang sudah ada terkait dengan akselerasi program vaksinasi massal.

“Vaksinasi sudah berjalan optimal tinggal sisanya bisa diselesaikan di akhir September nanti,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memuji tingkat keterisian isoter di Bali yang mencapai 60 persen, terbaik secara nasional